GURU HARUS PUNYA INOVASI,KREATIVITAS,DAN METODE DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN “Kurikulum Prototipe sebagai Solusi Pemulihan Learning Loss”

GURU HARUS PUNYA INOVASI,KREATIVITAS,DAN METODE DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN  “Kurikulum Prototipe sebagai Solusi Pemulihan Learning Loss”

GURU HARUS PUNYA INOVASI,KREATIVITAS,DAN METODE DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

“Kurikulum Prototipe sebagai Solusi Pemulihan Learning Loss”

 

KUNINGAN,-Aktualid.com Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. membuka Bimtek Implementasi Kurikulum Prototipe bagi Pendidik Jenjang SMP di Kabupaten Kuningan yang bertempat di SMPN 1 Cilimus dengan mengusung tema “Kurikulum Prototipe sebagai Solusi Pemulihan Learning Loss” Selasa, (25/1/2022).

Pada kesempatan ini Sekda menyampaikan, optimalisasi peran guru dalam pembelajaran masa pandemi harus terus dilakukan dengan mengutamakan kreativitas guru dalam pemilihan model, metode dan strategi.

Masih dikatakan Sekda, upaya lain yakni dengan perihal kurikulum yang adaptif yang harus disesuaikan dengan situasi pandemi.

“Perihal kurikulum prototipe ini saya memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan khususnya bidang pembinaan smp yang telah secara aktif mensosialisasikan kurikulum ini,” ujarnya.

Lanjutnya, sekda juga berpesan, walaupun pembelajaran tatap muka sudah diselenggarakan secara utuh 100% tetap harus terapkan protokol kesehatan dengan 5M1D.

“Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan lebih ketat lagi karena ancaman covid selalu ada, apalagi adanya serangan varian baru,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Kuningan Abidin, S.Pd., M.Si. menyampaikan kegiatan webinar ini untuk memberikan layanan pendidikan terbaik kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk mencapai target pendidikan yang diharapkan.

Irman/Dkmf

“Terima kasih kepada seluruh tenaga pendidikan dengan segala upaya dan ikhtiar untuk menunaikan tugasnya memberikan pelayanan di era pandemi seperti ini, niat baik ini harus kita implementasikan dan sosialisasikan untuk mencapai target pendidikan yang diharapkan,” ujarnya.

aktualido

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.