MEMBACA KEKUATAN PILKADA 2024 NANTI ” PATAHANA AKAN KAH BERJAYA “

MEMBACA KEKUATAN PILKADA 2024 NANTI ” PATAHANA AKAN KAH BERJAYA “

MEMBACA KEKUATAN PILKADA 2024 NANTI ” PATAHANA AKAN KAH BERJAYA “

Oleh Irman Saymsul Bahri
Pemimpin Redaksi
Aktualid.com

Membaca situasi politik saat ini menuju PILKADA 2024 nanti,sepertinya cukup menarik untuk kita bahas.

2024 mungkin akan ada pertarungan yang sangat Alot dari beberapa partai besar di Kabupaten Kuningan dalam mendorong kadernya untuk duduk di kursi K1 nanti.

Sebenarnya PILKADA 2024 nanti tidak ada patahana kerna Bupati yang saat ini menjabat akan berakhir masa jabatannya pada akhir 2023 nanti ,sehingga ada jeda kurang satu tahun tampuk pimpinan akan di jabat oleh PLT.
Maka kita melihat PILKADA nanti benar benar calon yang netral terbebas dari kepentingan alat pemerintahan,sehingga Rakyat akan bisa melihat dan menilai siapa yang layak menjadi pemimpinnya.

Ada beberapa kekuatan Partai Besar yang mungkin akan bersaing nanti atau membentuk koalisi partai yang bisa tangguh dan lebih besar.

PDI.P masih cukup kuat dengan Kader kader militannya serta akar rumput yang masih sangat manut pada satu pigur dalam partainya,namun ada beberapa catatan dari ketidak puasan Rakyat akan rezim sekarang,itu tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan PDI.P namun akan sedikit menurunkan perolehan suara saja .

Golkar yang saat ini di pimpin oleh seorang pengusaha yang terus merangkul berbagai elemen masyarakat dari kekuatan Tua hingga pada masa milenial,hal ini membuat Partai Golkar mendapat sambutan yang bagus dan meningkatkan rating pada masyarakat akan Partai Golkar.

Gerinda yang terus mensolidkan pasukan dari mulai kader hingga sayap partai di bawah kepemimpinan Dede Ismail,nampaknya Gerinda cukup untuk di perhitumgkan,dalam.konstalasi politik di Kuningan di susul PKS dan PKB.

Kembali kepada bahsan utama ” Akankah PATAHANA tetap kuat di 2024 nanti ” Kita akan melihat apakah ada upaya perubahan saat ini dari pigur Acep Purnama untuk bisa merangkul elemen lain di luar Partai PDI.P dari sekarang karena jika nanti pas 2023 purnabakti,akan terjadi putus komunikasi dengan pihak lain terutama pada tatanan masyarakat pedesaan.PATAHANA juga bisa membuat koalisi besar dengan partai partai yang kuat dengan sendirinya akan menjadi kekuatan besar yang sulit di kalahkan.

Kita masih akan melihat langkah politik daerah jelang PILKADA 2024 nanti.

8

aktualido

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.