TRADISI LEBARAN ” KUMPUL KELUARGA,SILATURAHMI DAN JIARAH KUBUR “

TRADISI LEBARAN ” KUMPUL KELUARGA,SILATURAHMI DAN JIARAH KUBUR “

TRADISI LEBARAN ” KUMPUL KELUARGA,SILATURAHMI DAN JIARAH KUBUR “

Kuningan Aktualid.com Hari Raya Idul Fitri yang sering juga kita sebut hari Lebaran merupakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalani ibadah Puasa di bulan Ramadhan.

Masyarakat Muslim akan menyambut hari yang sangat banyak hikmah ini dengan beragam tradisi dan segala kemampuan di kerahkan untuk merayakan hari raya,Seperti berburu baju lebaran,Persediaan makanan khas lebaran,sampai berburu bunga selasih untuk pelengkap nyekar pada makam keluarga dan leluhur.

Lebaran juga identik dengan Kumpul Keluarga dan bencengkrama dalam suasana saling memaafkan dan mencicipi makanan khas lebaran bersama keluarga dan sanak saudara.

Lebaran juga menjadi hari saling memaafkan satu sama lain diantara keluarga dan sanak saudara juga para tetangga,di hari yang penuh fitri ini saling bersilaturahmi menjadi ciri keluarga Muslim di suasana lebaran.

Lebaran juga tak lepas dari tradisi ziarah kubur,biasanya selepas shalat ied keluarga Muslim langsung melakukan ziarah kubur,di TPU akan menjdi ramai para peziarah bahkan bisa saling bersalaman antara peziarah yang satu dengan yang lainnya.

Irman

aktualido

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.